Kamis, 09 November 2017

Green School Festival

Green School Festival Kota Malang 2017. Sebanyak 190 sekolah tingkat SD-SMP se Kota Malang menghadiri sosialisasi Green School Festival (GSF) 2017, sekolah SMPK Santa Maria 2 menjadi salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi dalam lomba GSF tahun 2017 ini.
Sebelum lomba GSF dimulai sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang telah melibatkan seluruh siswa dan siswinya untuk ikut berpartisipasi mempersiapkan satu bulan sebelum lomba GSF dengan sambutan serta pembukaan dengan tepukan, yel-yel secara simbolik oleh seluruh siswa dan siswi SMPK Santa Maria 2 yang dipimpin oleh Jason sebagai pemimpin siswa dan siswi SMPK Santa Maria 2 MAlang. Selain itu juga ada polisi hijau yang diperankan oleh Michael Stalion dan Nathania sebagai ketua Osis lama dan ketua Osis baru. Pihak sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang juga mengubah penampilan sekolah agar lebih hijau, sehat, lingkungan bersih, penanaman tumbuhan, dan kantin sehat, agar sesuai dengan tema Green School Festival.
Untuk acara Workshop yang dilaksanakan di Hotel Arya Gajayana, sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang yang diwakili oleh Ibu Anna Srisupeni Maria dan Nathania. untuk rangkaian acara lomba yang dilakukan di sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang oleh Bapak Trianto Thomas sebagai koordinator. Seluruh siswa dan siswi SMPK Santa Maria 2 Malang telah giat berlatih untuk persiapan lomba GSF dari tanggal 17 Oktober 2017.
Pada tanggal 6 November 2017 juri GSF datang ke sekolah SMPK santa Maria 2 Malang sekitar pukul 11.00 siang. Seluruh siswa dan siswi telah menampilkan nyanyian, tepukan, dan yel-yel dengan baik, serta tim penari daerahdan tim tari modern, agar juri GSF terpukau dengan penampilan siswa dan siswi SMPK Santa Maria 2 Malang. Selain itu juga ada anggota Osis yang ikut menerangkan tentang lingkungan sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang kepada juri GSF.
Dinas Pendidikan Kota Malang Zubaidah berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Malang. Sehingga visi dan misi menjadikan Malang Kota Bermartabat bisa terealisasi dengan baik. Terbukti dari meningkatnya jumlah sekolah yang mengikuti lomba adiwiyata meningkat di dua tahun terakhir.
Berikut ini adalah detail foto Green School Festival :
Image result for green school festival







Image result for green school festival


0 komentar:

Posting Komentar